Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0101/BS Asah Kemampuan Komsos Para Babinsanya

Selasa, 6 Februari 2018 | 11:34 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 753

Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Komsos yang digelar oleh Kodim 0101/BS, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Baiturrahman, Banda Aceh. Selasa (06/02/18).

Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Komsos yang digelar oleh Kodim 0101/BS, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Baiturrahman, Banda Aceh. Selasa (06/02/18).

Banda Aceh LintasPe–

Bintara Pembina Desa atau akrabnya disebut Babinsa, merupakan garda terdepan dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, sehingga tewujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Untuk itu, maka sangat penting meningkatkan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) bagi para Babinsa supaya pelaksanaan tugas pokoknya sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.

Dalam konteks ini, ratusan orang Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Komsos yang digelar oleh Kodim 0101/BS, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Baiturrahman, Banda Aceh. Selasa (06/02/18).

Kegiatan ini mengusung tema yaitu “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Kita Wujudkan Aparat Teritorial Yang Profesional Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial Di Wilayah”, yang berlangsung selama dua hari yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) mewakili Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP. Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Perwira Staf Kodim 0101/BS, Para Danramil dan Danposramil serta para Babinsa jajaran Kodim 0101/BS.

Dalam sambutannya Kasdim 0101/BS Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk memberi pemahaman kepada para Babinsa tentang tata cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat, agar segala permasalahan dan kendala dapat diketahui dengan jelas oleh para Babinsa di lapangan.

“Komunikasi sebagai sarana untuk kita saling bertukar informasi dengan masyarakat, supaya kita bisa tahu berbagai masalah dan kendala yang terjadi di wilayah”, tutur Kasdim.

Melalui momen ini, lanjut Kasdim. Diharapkan dapat meningkat dan mengasah kemampuan Komsos para Babinsa Kodim 0101/BS khususnya, agar dalam menjalankan tugas kewilayahnnya sehari-hari bisa berjalan lebih optimal. “Jadikan momen ini sebagai sarana untuk menunjang tugas kewilayahan, supaya jadi lebih optimal”, tambah Kasdim.

Diakhir sambutannya, Kasdim berpesan kepada para peserta yakni Babinsa, agar mendengarkan, menyimak dan mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh para Pemateri nanti, sehingga para Babinsa dapat mengaplikasikan seluruh materi dengan baik di wilayah. “Kepada para Babinsa, dengarkan, simak dan catat hal-hal penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan”,  pungkas Kasdim. (Red)

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.