Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 011/LW Gelar Garjas Bagi Prajurit Akan UKP.

Rabu, 31 Januari 2018 | 11:42 am
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 598

Prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya melaksanaan program Kesegaran Jasmani (Garja) di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kota Lhokseumawe, Selasa (30/1/2018).

Lhokseumawe LintasPe-
 
Satuan Korem 011/Lilawangsa mengelar pelaksanaan program Kesegaran Jasmani (Garja) sebanyak Dua kali dalam setahun di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa Kota Lhokseumawe. Selasa (30/01/2018).
 
Kegiatan kesegaran jasmani di peruntukan kepada seluruh prajurit TNI. Namun khusus yang akan Usul Kenaikan Pangkat (UKP), prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya harus melakukan Tes Garjas A dan B ditambah renang dasar militer, selain itu nilainya rata-rata harus di atas standar. Hal itu adalah salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.
 
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan bahwa melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas), selain bagian dari syarat penilaian Usul Kenaikan Pangkat (UKP), Priodik maupun penilaian berbagai tes lainnya, program tersebut bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan fisik para prajurit.
 
“Program pelaksanaan kesegaran jasmani ini sangat baik, kan sudah jelas bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh, bagi saya kegiatan seperti ini sangat bagus, tujuannya jelas, tinggal bagaimana para prajurit melaksanakannya dengan rutin atau tidak, apabila rutin dilaksanakan mudah-mudahan jiwa dan raga benar-benar terbentuk sehat, karena sudah terbina dan terbiasa”, sebut Danrem.
 
Sambung, Danrem pelaksanaan kesegaran jasmani terlebih dahulu dilakukan tes kesehatan perorangan yang dipandu oleh Tim Kesehatan Denkesyah Lhokseumawe, kemudian diawali senam pemanasan, dan dilanjutkan Tes Kesegaran A yakni lari menempuh sebanyak 10 kali putaran lapangan. Tes kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Satlerun, terakhir Tes ketangkasan renang Militer dengan jarak sejauh 50 Meter, dengan didampingi Tim Jasrem.
 
“Saat ini Korem 01/Lilawangsa mengadakan Tes Kesegaran Jasmani bagi prajurit yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) pada Tanggal 1 Oktober 2018, sebanyak 96 orang prajurit dari satuan Kodim yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa,” tambahnya.
 
Pelaksanaan Garjas turut disaksikan Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.I.P, M.Si bersama Perwira Staf Korem 011/Lilawangsa. (Mahdi)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.