Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI Angkatan Darat

Jumat, 22 Februari 2019 | 9:43 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 218

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuda Dempo menerima kunjungan Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad). Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kolonel Kav. M. Syarifuddin, S.E. ini disambut langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang didampingi oleh para Perwira Staf bertempat di Ruang Yudha Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan ini merupakan program kerja TNI Angkatan Darat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauh mana program kerja yang dipertanggung jawabkan oleh satuan. Selain itu, kegiatan ini untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehinga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlu dipahami bersama bahwa kegiatan audit ini merupakan sarana untuk mengontrol atau mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

“Kebijakan pimpinan yang termuat dalam empat pilar kebijakan pembinaan dan pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib administrasi dan hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran”, terang Danrem.

Ia menambahkan, “Melalui kegiatan audit ini, dapat mengetahui apakah semua hal yang normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 044/Gapo atau belum. Kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, harus diketahui sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya”, pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.