Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 044/Gapo Gelar Upacara Bendera 17-an Awal Tahun 2019

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:52 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Admin
Dibaca: 574

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Garuda Dempo, seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem melaksanakanupacara bendera 17an awal tahun 2019 dengan selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro dan Komandan Upacara Kapten Inf Rusman,Kamis (17/1/2019).

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. yang dibacakan oleh Irup Kasilog Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro menyampaikan ucapan selamat natal bagi umat kristiani dan ucapan selamat tahun baru 2019 bagi prajurit, PNS TNI dan keluarga besar TNI. “Semoga di tahun 2019 ini, TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam mengabdi kepada bangsa dan negara”, ungkap Panglima TNI

Selanjutnya Panglima TNI dalam amantnya mengajak untuk melihat sejenak berbagai catatan peristiwa TNI di tahun 2018, seperti keberhasilan pengamanan Pilkada serentah 2018, penanggulangan bencana gempa Lombok dan Palu, pengamanan Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang dan pengamanan IMF-World Bank annual meeting di Bali. Dan juga TNI berhasil melaksanakan Latgab scenario 3 trouble spot, Latihan puncak PPRC di Morotai, Selaru dan Timika.

“Berbagai peristiwa tahun 2018 tidak hanya menjadi perhatian kita semua, tetapi menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara”, tegas Panglima TNI.

Selain itu, pada tahun 2018, TNI telah melaksanakan pengembangan organisasi dengan pembentukan satuan baru, mendukung dan membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana kemanusiaan, mengatasi kelompok bersenjata di Nduga Papua. Serta di misi perdamaian dunia, TNI berhasil menempatkan diri pada posisi 7 dunia sebagai negara contributor pasukan perdamaian PBB dengan telah menugaskan 41.810 personel sejak tahun 1957.

“Kelebihan dan kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada TNI. Tantangan yang semakin tidak ringan dengan spectrum ancaman semakin kompleks, menuntut kerja keras dan komitmen TNI”, ujar Panglima.

Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan. TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat. Pesta demokrasi 2019 yang akan memilih anggota legislatif dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses. Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut. Netralitas TNI kembali harus kita tunjukkan.

“Oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada Komandan satuan bila menemui kendala”, pungkas Panglima TNI.

Dalam upacara 17-an awal tahun 2019 tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem, para Dan/Kabalak jajaran Korem 044/Gapo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 044/Gapo. 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!