Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Wasrik Current Audit Dari Itjenad

Selasa, 31 Juli 2018 | 2:04 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 93

 

PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Current Audit dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Andi Muhammad, beserta lima orang anggota lainnya bertempat di ruang Yudha Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (31/7/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad di Markas Korem 044/Gapo. Selanjutnya diminta agar para obyek sasaran pemeriksaan untuk menyiapkan data-data yang diminta dan dibutuhkan oleh Tim. Para pengelola administrasi Staf juga diminta agar jujur dan terbuka dalam memberikan keterangan kepada Tim Wasrik Currrent Audit Itjenad, agar pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat diketahui kelemahan-kelemahan maupun kekurangan-kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan akan datang.

“Badan pemeriksa baik internal maupun eksternal untuk mengetahui tingkat pencapaian hasil kinerja kita, berikan data-data yang lengkap guna pemeriksaan ini, adanya perbedaan perspektif dalam penyelenggaraan program anggaran akan diluruskan sebagaimana seharusnya. Manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk menunjukkan data tentang perilaku yang kita kerjakan dengan perspektif yang berlaku di Kodam II/Sriwijaya,” terang Danrem 044/Gapo

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Current Audit dari Itjenad Kolonel Inf Andi Muhammad menjelaskan, bahwa sasaran kegiatan Current Audit yang akan dilaksanakan di wilayah Kodam II/Swj khususnya jajaran Korem 044/Gapo meliputi pemeriksaan program kerja dan anggaran tahun 2018 yang sudah selesai dan yang sedang berjalan, mekanisme dan prosedur penerimaan hibah dan mekanisme dan prosedur pemanfaatan aset dilingkungan TNI AD.

“Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan bukanlah bertujuan untuk mencari-cari kelemahan dan kesalahan yang bersifat mengada-ada, akan tetapi untuk memperbaiki kesalahan yang ada guna perbaikan pelaksanaan program dan anggaran yang akan datang. Dan kami mohon maaf, mana kala dalam proses pemeriksaan ada sikap, perilaku dan tutur kata yang tidak berkenan dihati para pejabat objek pemeriksaan,” jelas Ketua Tim Kolonel Inf Andi Muhammad.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Andi Muhammad juga menyampaikan, bahwa sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen. Karenanya, kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien. “terang Kolonel Inf Andi Muhammad.

Rombongan Tim Wasrik Currrent Audit Itjenad ini akan melakukan pemeriksaan selama dua hari di Markas Korem 044/Gapo dengan sasaran satuan jajaran Korem 042/Gapu, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya, yang sebelumnya telah melakukan kegiatan di wilayah Korem 043/Gatam Lampung. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.