Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

3 Hari Kedepan Listrik dan PDAM Belum Normal Di Sekayu, Ini Dia Penyebabnya

Minggu, 4 Februari 2018 | 4:13 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 1698

Barang - barang milik PT. PLN yang hilang berupa besi siku penyangga tower berada di penampungan rongsokan milik Slamet di Jalan Sekayu - Teladan Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Minggu (04/02/2018)

Telah diamankan penadah Ratna Dewi Binti Mashul (Istri Slamet) dikediamannya. Minggu (04/02/2018)

Deni alias Benok (40) Bin Yakub saat dilakukan penyidikan lebih lanjut di Mapolres Muba. Minggu (04/02/20180

Sekayu Muba LintasPe-

Tiga hari belakangan ini, masyarakat gelisah lantaran padamnya aliran listrik diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) khususnya di Kota Sekayu. Hal ini bukanlah kesalahan dari pihak PLN. Namun, setelah dilakukan pengecekkan ternyata padamnya aliran listrik itu disebabkan oleh hilangnya besi siku penyangga tower PT. PLN UIP sumbagsel sebanyak 150 batang besi dengan jumlah total kerugian 2 Milyar, yang mengakibatkan tower roboh di Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. Minggu (04/02/2018).

Terkait hal itu, Kepolisian Resort (Polres) Muba sigap melakukan penyelidikan hilangnya besi siku penyangga tower tersebut yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik, melalui Kasat Reskrim AKP Kemas Muhammad Syawaluddin S.Ik mengatakan bahwa dalam hasil penyelidikan, di ketahui barang – barang milik PT. PLN yang hilang berupa besi siku penyangga tower berada di penampungan rongsokan milik Slamet di Jalan Sekayu – Teladan Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. “Setelah dicek, memang benar barang tersebut milik PT. PLN yang hilang, ini terlihat dari nomor pada tiap-tiap besi yang ada”, ungkapnya.
 
Selanjutnya dilakukan pengembangan bahwa besi itu di beli dari Deni alias Benok (40) Bin Yakub dan 3 temannya dengan harga Rp. 4000/Kg seberat 300 kg. “Dari hasil interogasi terhadap penadah bahwa tersangka telah menjual sebanyak 3 kali pada hari senin (29/01) sebanyak 400 kg, hari Rabu (31/01) sebanyak 400 kg, dan hari Sabtu (03/02) sebanyak 300 kg”, tambah Kasat Reskrim.
 
Berdasarkan LP B-04 / II / 2018 / Sumsel / res muba, tanggal 03 februari 2018, telah diamankan penadah Ratna Dewi Binti Mashul (Istri Slamet) dikediamannya serta barang bukti berupa 1 Unit timbangan duduk, 4 buah anak timbangan dan 305 potong besi siku, Kemarin (03/02) pukul 22.00 Wib, dan tersangka pencurian Deni alias Benok (40) Bin Yakub dirumahnya Dusun 3 Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Minggu (04/02) pukul 02.00 Wib. tanpa perlawanan yang dipimpin oleh Kanit Pidum Iptu Dedi Hariyanto SH dan Anggota buser Polres Muba. Selanjutnya tersangka di bawa ke Mapolres Muba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.
 
Menanggapi hal itu, Bagian Humas PT PLN (Persero) Cabang Sekayu, Irsan Hendra saat dikonfirmasi awak media lintasPe melalui via telepon menyampaikan permohonan maaf terkait terjadinya gangguan pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Muba khususnya Kota Sekayu, karena hal ini masih dalam penanganan pihaknya. “Dalam tiga hari kedepan aliran listrik masih belum normal, begitu juga dengan PDAM yang ikut terkendala, karena tegangannya drop namun kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem”, ujarnya.
 
Kepada masyarakat, lanjutnya. Mohon bersabar, “Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan PLN, karena masih spanning untuk alat-alat elektronik yang tidak terlalu dibutuhkan untuk dimatikan saja, agar tidak terjadi kerusakan”, tuturnya. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.