Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Miris; Penyulingan Minyak Di Muba Dilalap Sijago Merah

Kamis, 13 Juni 2019 | 4:34 pm
Reporter: Tim
Posted by: redaksi
Dibaca: 288
sijago merah melalap penyulingan minyak Kec. Babat Toman
sijago merah melalap penyulingan minyak Kec. Babat Toman

 

Musi Banyuasin LintasPe –

Seperti di beritakan oleh berbagai media sebelumnya, kerap terjadi kebakaran sumur Bor ilegal Driling yang dikelola oleh masyarakat hingga sampai menelan Korban jiwa manusia namun sepertinya tragedi nahas ini juga meramba ke penyulingan minyak ilegal dan dalam bulan terakhir ini sudah dua titik terjadi kebakaran.

Pertama sijago merah melalap penyulingan minyak milik Yusro di Kecamatan Babat Toman dierah wilayah Desa Sugi waras jalan Mangun Jaya Macang Sakti, (28/5) dan sempat menghanguskan 3 mobil Pik UP dan 3 unit sepeda motor yang berada dalam lokasi itu, hingga kerugian mencapai ratusan juta rupiah, namun kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun media ini dilapangan sampai sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka terkait insiden tersebut. Meski sebelumnya Polres Muba sempat menahan dan memeriksa 5 orang pengelola penyulingan minyak ilegal tersebut, namun saat ini kelimanya sudah diizinkan pulang dan hanya dikenakan wajib lapor.

Terasa masih segar dalam ingatan terbakarnya penyulingan minyak milik Yusro, sijago merah merambah ke penyulingan minyak milik Defri warga Desa Teluk Kijing yang tidak jauh dari kejadian semula, kejadian nahas ini terjadi pada Hari Senin(10/5) sekitar pukul 10.00, wib dan kobaran àpi berhasil di padamkan sekitar pukul 17.00. Wib namun tidak ada korban jiwa.

Serentetan kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini sepertinya belum mendapat perhatian publik. Baik itu Pemerintah daerah maupun penegak hukum terlihat cuek. Belum terlihat upaya untuk penindasan secara hukum atau menghentikan kegiatan ilegal yang semakin menjamur dalam Kabupaten Musi Banyuasin, padahal kegiatan ini sangat penuh bahaya untuk keselamatan masyarakat.

Apakah baru akan ada penindakan tegas setelah korban berjatuhan? Atau hal ini memang sengaja dibiarkan? yang tentunya layak dapat perhatian publik.

Ditempat terpisah Kapolsek Babat Toman begitu di konfirmasi beberapa waktu lalu AKP Ali Rojikin dia menyarankan agar lansung komfirmasi dengan pihak Polres Muba karena sudah ditangani lansung oleh pihak Polres Musi Banyuasin ” katanya singkat “(Tim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.