Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pena Dodi Semangati Resty untuk Sekolah Kembali

Minggu, 20 Mei 2018 | 7:23 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 127
Kepala Sekretariat Tim paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi-Giri, Daud dan rombongan memberikan bantuan, kemarin. Sabtu (19/5/18)

Kepala Sekretariat Tim paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi-Giri, Daud dan rombongan memberikan bantuan, kemarin. Sabtu (19/5/18)

Kepala Sekretariat Tim paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi-Giri, Daud dan rombongan saat dilokasi koerban sijago merah, kemarin. Sabtu (19/5/18)

Kepala Sekretariat Tim paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi-Giri, Daud dan rombongan saat dilokasi koerban sijago merah, kemarin. Sabtu (19/5/18)

 

Palembang Sumsel LintasPe –

Belum hilang duka warga Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I yang menjadi korban si jago merah dan sedikitnya melahap 18 rumah warga Kamis (17/5) lalu. Lebih lagi, insiden yang merengut kediaman puluhan kartu keluarga tersebut terjadi pada hari pertama bulan puasa.

Rasa kehilangan masih jadi beban Resty (11), siswi kelas VI SD ini tidak lagi memiliki seragam dan alat tulis untuk kembali bersekolah. Bahkan, putri sulung dari pasangan Hasan dan Aminah ini sempat mengungkapkan kesedihannya karena tidak lagi memiliki peralatan keperluan sekolah.

“Semuanya ikut terbakar, pena dan buku tulis lainnya sudah tidak ada lagi. Semua jadi abu dan tidak sempat lagi diselamatkan ayah,” ungkapnya.

Dikatakan, pasca insiden kebakaran dirinya terpaksa harus izin sementara untuk bersekolah, selain dikarenakan peralatan dan kelengkapan untuk sekolah sudah tidak ada lagi, anak semata wayang Hasan dan Aminah ini ingin membantu kedua orangtuanya memungut dan membersihkan puing sisa kebakaran yang menghanguskan rumah miliknya.

“Alhamdulillah, Sabtu (19/5) kemarin rombongan perwakilan pak Dodi Reza Alex Noerdin memberikan bantuan kepada kami, ada pena juga untuk keperluan saya bisa sekolah kembali,” ulasnya.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangat meringankan beban, terlebih bisa kembali memenuhi kebutuhan peralatan untuk sekolah. “Insya Allah saya akan bisa kembali bersekolah,” tuturnya.

Kepala Sekretariat Tim paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi-Giri, Daud menyebutkan pihaknya sengaja datang untuk menyerahkan bantuan dari Dodi Reza Alex Noerdin kepada korban kebakaran di 15 Ulu. Selain itu, ingin meninjau langsung dan memastikan keadaan warga yang menjadi korban kebakaran.

“Ada sedikit bantuan dari pak Dodi, yang jelas beliau memprioritaskan untuk memberikan bantuan peralatan sekolah anak-anak dari korban kebakaran supaya kembali bisa beraktifitas untuk sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 8 RW 03, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Emil diduga api pertama kali muncul dari rumah seorang warga RT 11 yang sudah lama tak kosong. “Diduga terjadi konsleting listrik di rumah itu, tetapi tidak ada yang mengetahuinya,” ujarnya.

Angin kencang dan bangunan dari kayu dan papan mengakibatkan api dengan cepat merambat dan menghanguskan sekitar delapan rumah di RT 8 dan delapan rumah lainnya di RT 11, 15 Ulu, Jakabaring, Palembang. “Di RT kami delapan rumah yang terbakar, semuanya rata-rata rumah panggung,” katanya.

Ia berharap, bantuan untuk korban kebakaran terus mengalir, terlebih dari Pemerintah setempat. “Alhamdulillah saat ini bantuan terus berdatangan, terlebih bantuan dari pak Dodi yang sangat meringankan beban korban kebakaran,” pungkasnya.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.