Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Syamsu Bunyamin, SE; PD PT Petro Muba Mampu Tingkatkan PAD

Rabu, 22 Mei 2019 | 1:15 am
Reporter: Tim
Posted by: redaksi
Dibaca: 245
Station Storage dan station setling oleh PT Petro Muba yang beralamat di jalan poros sekayu – lubuk linggau Km. 165 Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) tepatnya di Kel. Mangun Jaya.

Station Storage dan station setling oleh PT Petro Muba yang beralamat di jalan poros sekayu – lubuk linggau Km. 165 Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) tepatnya di Kel. Mangun Jaya. Selasa, (21/05/2019)

Station Storage dan station  setling oleh PT Petro Muba yang beralamat di jalan poros sekayu – lubuk linggau Km. 165 Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) tepatnya di Kel. Mangun Jaya.
Station Storage dan station setling oleh PT Petro Muba yang beralamat di jalan poros sekayu – lubuk linggau Km. 165 Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Kel. Mangun Jaya. Selasa, (21/05/2019)

 

Muba Sumsel LintasPe –

Petro Muba merupakan salah satu Badan Usaha Miilik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Musi Banyuasin yang dinilai mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, (PAD), hal ini dikatakan Syamsu Bunyamin, SE melalui via WhatshApp ketika dikonfirmasi Tim yang terdiri dari beberapa awak media. Senin, (20/05/19)

Perusahaan Daerah (PD) PT Petro Muba membangun Station penampungan minyak mentah yang terletetak dikawasan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dengan menjalin hubungan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Pertambangan Dan Energi (PDPDE).

Kontribusi pembangunan stasiun penampung minyak mentah inilah sebagai langkah kongkrit dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Muba, yang bertujuan untuk menampung minyak mentah di wilayah seputaran Muba yang dihasilkan oleh Masyarakat pengelola sumur bor lama.

Direktur Keuangan Petro Muba, Syamsu Bunyamin, SE mengatakan, Petro Muba telah telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kabupaten Musi Banyuasin dengan memberika  Kontribusi penambahan PAD. 

“Sejak pertama berdiri Petro Muba telah meningkatkan PAD daerah dengan menyetorkan pajak senilai 255 Miliar rupiah. Pajak tersebut dari kalkulasi PPH 235 Miliar dan pajak PPN 20 Miliar,” Ujarnya, Senin (20/05/2019).

Menurut Syamsu Bunyamin, Saat ini pihaknya berusaha merealisasikan pembangunan jaringan Gas perkotaan. Bahkan kedepan, PD PT Petro Muba juga berancana mendirikan pabrik serta mengelola gas terbesar kedua didunia.

“PD PT Petro Muba bulan oktober nanti akan  bangun pabrik PKS di kecamatan Sungai Keruh. Kemudian Petro Muba akan garap gas terbesar kedua dan minyak dengan produksi 45 ton/jam. Hal ini pemerintah lakukan semata mata untuk kemajuan MUBA,” Tutupnya.(Tim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.