Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tak Punya Biaya, Isteri Zainal Arifin Warga Desa Kasmaran Tidak Bisa Keluar Dari RSUD Sekayu

Jumat, 12 Januari 2018 | 11:01 pm
Reporter: Red
Posted by: redaksi
Dibaca: 1869

Sekayu Musi Banyuasin LintasPe –

Zainal Arifin, Warga Dusun enam(6) Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan mengeluhkan masalah yang dihadapinya. Jum’at(12/01/17).

Susahnya untuk mengeluarkan isterinya dari rumah sakit umum sekayu, gara-gara isteri yang bersangkutan tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga beliau tidak bisa membawa pulang isterinya Indah Yani. Ifin tidak bisa membayar biaya pengobatan dan administrasi selama perawatan di rumah sakit.

Kronologis kejadian, bermula dari kondisi isteri ipin indah yani(32) yang sedang mengandung anak ke dua(2) dengan usia kandungan dua bulan dan terjadi pendarahan hingga menyebabkan keguguran.

“Dalam kondisi kritis dan saya panik karena isteri saya selalu mengeluarkan darah maka saya bawa isteri saya ke bidan desa, berdasarkan petunjuk bidan desa akhinya saya putuskan untuk membawa isteri saya ke rumah sakit umum sekayu.
“Alhamdulillah berkat pertolongan pihak rumah sakit isteri saya selamat dan sekarang sudah sehat”.

“Saya tidak menyalahkan pihak rumah sakit, karena ini mungkin sudah aturannya, dan saya tidak punya uang sebanyak itu (lebih kurang lima juta rupiah). Saya Punya KTP tapi isteri saya tidak punya KTP jadi kami tidak bisa diberikan keringanan biaya berobat ataupun biaya gratis”. Jelas ifin

“Saya pusing KTP isteri saya tidak ada, uang juga tidak punya dan saya juga sudah berusaha mencari uang tapi belum dapat, tadi saya juga sudah berusaha meyakinkan pihak rumah sakit tapi tetap belum menemukan jalan keluar”. Keluh ifin kebingungan.

Ifin menuturkan “Saya berharap semoga ada pihak yang bisa membantu saya untuk menemukan jalan keluar permasalahn saya ini”. Harap ifin.

Sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban konfirmasi kami kepada pihak rumah sakit umum daerah sekayu. (red.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.