Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

33 Pejabat Pemkab Aceh Timur Ikut Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama Guna Mengisi 12 Posisi Jabatan Eselon II b

Selasa, 17 Juli 2018 | 5:25 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 171

Foto : Para Peserta Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama atau jabatan struktural eselon II b

Foto :  Iskandarsyah, SE Kabid Mutasi dan promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Timur.

 

Aceh Timur LintasPe-

Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengikuti Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama atau jabatan structural eselon II b. Uji Kompetensi Seleksi tersebut berlangsung di aula Gedung Serbaguna Pendopo, Idi selama dua hari sejak Senin tanggal 16 samapai dengan Selasa 17 Juli 2018.

Seleksi tersebut dilaksanakan untuk mengisi 12 Jabatan, di antaranya sekretaris DPRK, Dinas Kesehatan, Dinas ketahanan pangan dan penyuluhan, Dinas perindustrian, tenaga kerja dan transmigrasi, Dinas lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perikanan, Dinas Pertanyaan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan perencanaan dan pembangunan daerah, Kepala Satuan polisi pramong praja dan Wilayatul Hisbah dan Dinas Pendidikan dayah.

Demikian disampaikan Drs. Irfan Kamal, M. Si Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia melalui Iskandarsyah, SE kabid Mutasi dan promosi diruang kerjanya, pada media LintasPe-, Selasa 17 juli 2018.

“Seleksi ini juga dilaksanakan dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama (eselon II. b) dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sesuai dengan undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil serta peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Republik Indonesia nomor 13 tahun 2014 tanggal 27 maret 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah,” ungkap T. Iskandarsyah.

Iskandarsyah menambahkan, melalui tes uji kompetensi tersebut diharapkan juga dapat menghasilkan pejabat yang qualified. Sehingga nantinya akan menghasilkan Pejabat jabatan tinggi Pratama (JPT) yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan untuk menduduki jabatan yang di ikuti, ”katanya.

“Selepas uji kompetensi ini, sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Timur masih ada tahapan yakni tahapan tes wawancara dan rekam jejak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2018,” demikian pungkas Iskandarsyah, SE Kabid Mutasi dan promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia. (Muhammad Thaib).

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.