Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DH -DS; Belum Ada Menang Kalah, Ingin Bupati Pilihan Rakyat Bukan KTP

Selasa, 15 Desember 2020 | 10:56 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 455
Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri. MM, Meminta Massa Untuk Tenang dan Tidak Anarkis

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri. MM, Meminta Massa Untuk Tenang dan Tidak Anarkis. Selasa, ( 15,12,2020 )

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri. MM, Meminta Massa Untuk Tenang dan Tidak Anarkis
Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri. MM, Meminta Massa Untuk Tenang dan Tidak Anarkis. Selasa, ( 15,12,2020 )

 

PALI SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Rapat pleno penetapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang di gelar hari ini, Selasa 15 Desember 2020.

Namun rapat pleno hari ini dari pantauan awak media @lintasperistiwa ada yang menarik yaitu KPUD Kab. PALI di datangi ratusan hingga ribuan massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 Devi Harianto, SH. MH – H. Darmadi Suhaimi, SH (DH-DS) yang ingin menyaksikan langsung rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Paslon DH -DS menemui massa pendukungnya yang setia mengikuti dan ingin menyaksikan rapat pleno tersebut di depan kantor KPUD Kab. PALI agar menjaga situasi tetap kondusif dan meminta massa pulang dengan tertib ke rumah masing – masing.

“Hari ini kami minta kepada KPUD PALI untuk menjalankan aturan yang berlaku, dan biarkan kami yang mengurusnya, yang belum makan silahkan makan dahulu, dan belum ada menang kalah karen kami tidak menanda tangani surat apapun rekap penghitungan suara di KPUD dan kami akan lakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka setelah ini silahkan pulang dengan tertib kembali ke tempat masing – masing yang terpenting kondusif.” Ungkap Cabup Devi Harianto, SH. MH dari Paslon no urut 1 yang di sambut takbir oleh massa pendukungnya.

Senada dengan Cabup dari Paslon no urut 1, H. Darmadi Suhaimi, SH selaku Cawabup menyatakan menolak hasil rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten, serta menginginkan PALI di pimpin oleh pilihan rakyat, bukan di pilih oleh Kartu Tanda Penduduk (KTP) di karenakan di duga banyak Pemilih yang mengunakan KTP lebih dari seribu pemilih saat Pilkada kemarin, serta di duga untuk pengelembungan suara oleh salah satu Paslon peserta Pilkada.

“Hasil rapat hari ini semua kita tolak, kita tidak menerima hasil rapat pleno hari ini, kita ingin PALI ini di pimpin oleh pilihan rakyat bukan di pilih oleh KTP, kita bukan pemimpin yang di pilih oleh KTP dan Pemilih dalam pilkada ini banyak orang dari luar daerah, mereka dibuatkan KTP PALI, untuk mencoblos calon tertentu, umur KTP mereka ada yang belum genap dua bulan.” Ujar H. Darmadi Suhaimi, SH Cawabup dari Paslon No urut. 1 selain itu merupakan Politisi dari PAN.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri. MM langsung meninjau situasi rapat Pleno KPUD PALI serta sempat menemui kerumunan massa pendukung dan simpatisan DH-DS dan meminta massa agar tetap tenang dan tidak anarkis.

Pasca rapat pleno pihak KPUD Kab. PALI menyatakan apabila dalam tiga hari kedepan tidak ada Paslon yang mengajukan gugatan maka akan mengelar rapat pleno terbuka untuk penetapan Paslon pemenang di Pilkada PALI.

“Kita tunggu selama tiga hari kedepan, kalau ada gugatan, maka kita akan tunda rapat pleno penetapan pasangan calon pemenangnya. Tetapi kalau tidak ada gugatan maka kami akan tetapkan pemenang Pilkada PALI,” Kata Sunario, SE selaku Ketua KPUD Kab. PALI. Selasa.  (15/12/2020)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!