Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Digotong Reog, Dodi Diminta Bangun Golden Triangl

Kamis, 7 Juni 2018 | 7:52 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 132

Talang Ubi LintasPe-

Meski terik matahari menyengat tepat diubun-ubun kepala, tetapi tidak menyurutkan semangat rombongan seniman Reog Talang Ubi untuk menyambut kedatangan cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin di lapangan pahlawan Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (7/6/18).

Suara tabuh musik Reog terdengar jelas, tari-tarian pun riuh menyambut kedatangan Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC itu. Tak hanya itu, Dodi juga diarak dan digotong oleh rombongan Reog Talang Ubi untuk menuju ke lokasi silaturahmi Doa Bergema (Dodi Alex Bersama Giri Ramanda).

“Kalau pak Dodi terpilih menjadi Gubernur Sumsel kami minta dihidupkan jalan lintas dan diterapkan pembangunan golden triangle (segitiga emas, baca) yang meliputi wilayah Sekayu, Prabumulih, dan Muara Enim,” ujar Tokoh Masyarakat Talang Ubi, Tugiyono.

Menurutnya, pembangunan golden triangle yang sudah dilakukan Dodi Reza Alex Noerdin di Kabupaten Muba sangat berkontribusi positif dan diharapkan dapat diimbas ke daerah. “Terbukti golden triangle bisa mendongkrak perekonomian daerah terpencil, inisiasi tersebut sangat bagus,” ulasnya.

Selain itu, implementasi golden triangle seperti yang sudah dilakukan Dodi di Muba dinilai mampu mendatangkan investor. “Dan juga memudahkan akses masyarakat dari daerah satu ke daerah lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan untuk implementasi pembangunan golden triangle merupakan terobosan untuk mendongkrak perekonomian di daerah terpencil. “Jadi, daerah terpencil bisa terimbas manfaatnya,” ungkap Dodi.

Ia menambahkan, konsep pembangunan golden triangle juga berimbas mempermudah akses petani. “Hasil pertanian jadi lebih mudah dipasarkan, Insya Allah kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan golden triangle yang sudah dilakukan di Muba juga akan kami terapkan di daerah lain,” tukasnya. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.