Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Drs, Faisal Idris, M.AP, “Untuk Kedepan Tidak Adalagi Tumpang Tindih Tupoksi Kerja Aparatur Desa”

Sabtu, 21 Juli 2018 | 10:04 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 587

Foto : Drs, Faisal Idris, M.AP ( Kabag Pemerintahan Mukim Gampong Sekretariat Daerah Aceh Timur)

 

Foto : Drs, Faisal Idris, M.AP ( Kabag Pemerintahan Mukim Gampong Sekretariat Daerah Aceh Timur)

ACEH TIMUR LintasPe-

Geuchik merupakan pimpinan pemerintahan terendah yang menjadi ujung tombak pelaksanaan pemerintah, begitu juga halnya dengan Tuha Peut Gampong yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing sehingga tidak terjadinya tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat gampong. Namun faktanya di lapangan, banyak terjadi tumpang tindihnya pekerjaan serta ketidak pahaman perangkat Gampong tentang hal-hal apa saja yang menjadi tugas, fungsi dan wewenangnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah kabupaten Aceh Timur melalui Bagian Pemerintahan Mukim Gampong pada kantor Sekretariat Daerah mengadakan pelaksanaan pembekalan tugas bagi para geuchik dan tuha peut Gampong yang dilaksanakan di aula kantor camat idi rayeuk belum lama ini yang diikuti sebanyak 30 orang perangkat Gampong yakni Geuchik dan Tuha Peut Gampong dari 10 Kecamatan.

Menurut Drs. Faisal, M.AP dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan pembekalan bagi Geuchik dan Tuha Peut Gampong ini merupakan kebutuhan penting untuk mencapai perubahan sistim pelayanan kearah yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan dan pembangunan di Gampong sehingga kegiatan ini dipandang sangat penting bagi para aparatur di tingkat gampong sehingga pada pelaksanaan pemerintahahn di tingkat Gampong dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjujt ia mengatakan , pembekalan tugas bagi para geuchik dan Tuha Peut gampong ini berdasarkan SK Bupati Aceh Timur Nomor 30/300.a/2018 tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan pembekalan tugas bagi Geuchik dan Tuha Peut Gampong . adapun pelaksanaan pembekalan tugas bagi geuchik dan tuha peut gampong dibagi kedalam tiga tahapan, dan tahap pertama dilakukan pada 19 juli ini, sedasngkan tahapan berikutnya akan dilaksanakan secepatnya dan pada umumnya yang mengikuti kegiatan ini adalah para geuchik dan tuha peut gampong yang baru sementara pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari dengan narasumber berasal dari kalangan pejabat di Aceh Timur. “Dan setelah kegiatan ini dilaksanakan untuk ke depan tidak ada lagi aparatur desa yang tupoksi kerjannya tumpang tindih”, Kata Faisal Idris.

Sementara itu Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, pada kesempatan sama dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pembekalan tugas bagi para geuchik dan tuha peut gampong, karena untuk terciptanya pembangunan yang merata dan mempercepat peningkatan kesejahteraan di tingkat gampong dibutuhkan ditinggkat Gampong dibutuhkan keja keras kita bersama sebagaimana kita ketahui pada saat ini Gampong yang menjadi tolak ukur keberhasilan. Kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat yang mendapat peluang yang cukup besar dalam pengelolaan keuangan Gampong dan hal-hal lainnya menyangkut semua lini kegiatan di Gampong. (Muhammad Thaib / Humas Pemkab Atim)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.