Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres Pesawaran Ungkap Sebelas Kasus Di Wilayah Hukumnya

Kamis, 5 Juli 2018 | 10:33 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 217

 
Lampung Pesawaran LintasPe –
 
Satuan kepolisian Resor Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung berhasil ungkap Sebelas Kasus di Wilayah hukumnya Periode Juni 2018 dalam Konferensi Pers di Mapolres Pesawaran, Kamis (5/7/18).
 
Hadir dalam Konferensi Pers, Kapolres Pesawaran AKBP  Syaiful Wahyudi S.Ik, MH, Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin, SH dan para awak media.
 
Daftar tersangka yang di rilis dalam konferensi pers tersebut terdapat 11 (Sebelas) orang tersangka dari hasil ungkap 9 kasus Polres Pesawaran yang berhasil di ungkap pada bulan Juni 2018.
 
Dalam konferensi pers tersebut juga dijelaskan oleh Kapolres Pesawaran, AKBP. Syaiful Wahyudi bahwa ada Sembilan Kasus yang dapat di ungkap oleh Polres Pesawaran.
 
“Ada Sembilan  kasus yang sudah berhasil kami ungkap pada bulan Juni ini, di antaranya Lima kasus Narkoba, Empat Kasus lagi diantaranya Kasus Malapraktik yang di  lakukan oleh tersangka untuk mengobati korban dengan cara memukul-mukul korban yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, Kasus Pencurian handtraktor, Pencurian dengan pemberatan Getah karet milik PTP, serta pembunuhan berencana yang di lakukan oleh tersangka yang berinisial HM,” Ujar Kapolres.
 
AKBP Syaiful Wahyudi  juga menjelaskan bahwa Kasus Pembunuhan berencana yang terjadi di Negri Katon berhasil di ungkap kurang dari 24 Jam.
 
“Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka HM berhasil kami ungkap kurang dari 24 Jam, motif yang di lakukan tersangka adalah dendam, dan bisa di kenakan Pasal 340 jo 338 tentang pembunuhan berencana,” jelas Kapolres
 
Selanjutnya, Kapolres Pesawaran menambahkan, ada 11 orang tersangka kejahatan yang berhasil di tangkap, diantaranya  penyalah gunaan narkoba, curat, penganiyaan hingga meninggal dunia, serta pembunuhan berencana.
 
AKBP Syaiful Wahyudi menjelaskan, Sebelas tersangka ini dengan rincian diantaranya ,Lima orang pelaku penyalah gunaan narkoba , Tiga orang pelaku curat, Serta dua orang pelaku penganiyaan hingga meninggal dunia,dan satu orang pelaku pembunuhan berencana.
 
“Barang bukti yang diamankan untuk kasus narkoba, narkotika jenis sabu sebanyak 16 paket kecil, shabu seberat 182 gram, alat hisap (bong), HP (telepon genggam). Selain itu, untuk kasus curat barang bukti 1 unit mesin Diesel merk Kubota, 2 buah ember, 2 buah senter kepala, 1 buah karung warna putih, 1 unit sepeda motor supra, 40 kg getah karet, untuk kasus penganiyaan hingga meninggal dunia barang bukti berupa satu pukulan fisik hasil tim forensik rumah sakit, selanjutnya kasus pembunuhan barang buktinya berupa pisau bergagang coklat panjang nya kurang lebih 16 cm, kasus ini sudah direncanakan dan motifnya balas dendam karena tersangka dihina korban,” tutup Kapolres (Ahmad Jahri/R)
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.