Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

KESBAMGPOL MUBA Tinjau Langsung Sekretariat DPP LSM-GTPK

Rabu, 25 November 2020 | 6:27 pm
Reporter: Rhacmat Hidayat
Posted by: Admin
Dibaca: 362
Foto bersama di Sekretarit DPP LSM-GTPK, jl. Selarai, Rabu, (25,11,2020)

Foto bersama di Sekretarit DPP LSM-GTPK, jl. Selarai, Rabu, (25,11,2020)

Foto bersama di Sekretarit DPP LSM-GTPK, jl. Selarai, Rabu, (25,11,2020)
Foto bersama di Sekretarit DPP LSM-GTPK, jl. Selarai, Rabu, (25,11,2020)

MUBA, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Musi Banyuasin (KESBANGPOL MUBA) beserta rombongan kunjungi ke sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Trisula Pengungkap Kabar (LSM – GTPK) tepatnya di Jalan Talang Selarai, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan di sambut Ketua LSM – GTPK yang di dampingi oleh pengurus dan Anggota , Rabu (25/11/2020).

Badan Kesbangpol Muba Bidang Kelembagaan diwakili Doli Heriyanto di dampingi oleh Kosasih dalam rangka untuk memastikan keberadaan Sekretariat Pusat LSM – GTPK.

Mewakili Kaban KESBANGPOL Muba H. Soleh Naim, Doli Hariyanto Menyampaikan bahwa secara pemberkasan sudah memenuhi syarat.

“Secara pemberkasan kita anggap cukup, hari ini kita turun langsung kesekretariat Pusat LSM-GPTK untuk memastikan keberadaan serta kelengkapan sekretariatnya.

Dihubungi Via Telp. +62 813-6876-XXXX, Kaban KESBANGPOL MUBA Soleh Naim saat dikonfirmasi tetkait hal ini mengatakan, “Kedua Stap bidang Kelembagaan ini kita utus untuk mengecek langsung sekretatiat LSM-GTPK ini karena, LSM GPTK ini adalah LSM Lokal yang masih dalam prosses pengajuan untuk didaftaran di Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Lanjutnya, “Ini merupakan syarat yang harus dipenuhi, jadi ini adalah bagian dari kewajiban dalam proses lagalitas sebuah lembaga”.

“Mudah-mudahan segala proses dapat berjalan dengan lancar, dan LSM GTPK terdaftar secara resmi di Kemenkum dan Ham”, tutupnya.

Disekretaritnya, Ketua umum DPP LSM – GTPK, Warto menyampaikan bahwa Lembaga ini dibentuk untuk berubahan.

“Lembaga yang kita bentuk ini, insyaallah akan membawa perubahan tentang image lsm, yang mana banyaknya anggapan negatif yang muncul jika mendengar nama lsm”, ujar Warto.

“Selama ini LSM seringkali di pandang sebelah mata, maka dari itu kita sebagai lsm yang baru sebaiknya memahami fungsi LSM dan tugas lembaga itu sendiri”, ungkap Warto.

“Saya ingin LSM GTPK ini akan menjadi berakar dan tumbuh besar sampai ke berbagai lapisan masyarakat dengan kinerjanya yang profesional,” harapnya.

Sementara Syapari selaku sekretaris LSM-GTPK menambahkan, “Mudah-mudahan dengan berdirinya lembaga ini bisa membantu masyarakat sesuai dengan visi dan misi LSM-GPTK”

“Disamping itu, kita juga tekankan kepada seluruh anggota agar selalu kompak dan selalu berkoordinasi demi menjaga nama baik LSM – GTPK, baik di lingkungan pemerintahan, swasta dan juga masyarakat”, pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!