Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korupsi RAL, Penyidik Dalami Penyidikan Untuk Menetapkan Tersangka Lain

Senin, 14 Mei 2018 | 9:01 am
Reporter: Selamat Harefa
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 514

foto,Helpianus Gea,selaku sekretaris eksekutif lsm-paksa ( pusat anti korupsi dan suap )

foto Sekretaris Eksekutif LSM-PAKSA (Pusat Anti Korupsi dan Suap) Helpianus Gea. Minggu, (13/05)

Gunungsitoli LintasPe –

Pasca mantan Bupati Nias Binahati B. Baeha telah divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Medan karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama pada penyertaan modal Pemkab Nias kepada PT. Riau Air Lines (RAL) tahun 2007 yang lalu, penyidik polres nias kembali mendalami kasus yang merugikan uang negara sebesar 6 Miliar untuk mencari tersangka lainnya, Ungkapkan tersebut disampaikan Sekretaris Eksekutif PAKSA (Pusat Anti Korupsi dan Suap) Rakyat Nias, Helpianus Gea kepada wartawan di Kota Gunungsitoli. Minggu (13/5/2018).

“Berdasarkan Surat Pemberitahuan Hasil Pengawasan Penyidikan (SP2HP2) bernomor B/2675/IV/Res7.5/2018/Ditreskrimsus tertanggal 16 April 2018 lalu yang kita terima disimpulkan bahwa kasus tersebut kembali didalami oleh penyidik untuk mencari tersangka lain. Hal ini juga dibenarkan oleh Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Nias, H. Manurung, SH ketika saya hubungi via telepon seluler. Selasa (8/5/2018) lalu”, ujarnya.

Helpi menjelaskan bahwa penyidik kembali melakukan penyidikan dengan tujuan untuk mencari bukti- bukti memastikan apa masih ada tersangka lainnya selain Mantan Bupati Nias Binahati B. Baeha.

“Intinya, sesuai dengan surat yang disampaikan Bagwassidik Ditreskrimsus poldasu, penyidik akan melakukan penyidikan untuk menetapkan tersangka lain terkhusus kepada Mantan Ketua DPRD Kabupaten Nias M. Ingati Nazara dan Direktur PT. Riau Air  Lines”. Ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Medan, Binahati B Baeha telah mengajukan banding setelah berkonsultasi dengan Penasihat Hukumnya, Stefanus Gunawan, begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hopplen Sinaga turut menyatakan banding.(Selamat Harefah)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.