Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemilukada Sumsel Dipantau Langsung Pimpinan TNI-Polri Sumsel

Rabu, 27 Juni 2018 | 10:21 pm
Reporter: Red/Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 195
Penrem 044/Gapo LintasPe -

Penrem 044/Gapo

Penrem 044/Gapo LintasPe

Penrem 044/Gapo

 

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara dan meninjau pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS yang ada di wilayah Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang, Rabu (27/6/2018).

Turut dalam rombongan Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara tersebut, antara lain Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Aspos Kasdam II/Swj Kolonel Inf Andre Saputro, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo dan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Suminto, SH.,MH.

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel beserta rombongan yang menggunakan helikopter milik perusahaan PT.Sinar Mas disambut oleh Forkopimda kedua Kabupaten secara terpisah. Rombongan setelah take off dari Bandara SMB II Palembang langsung menuju lapangan bola Desa Talang Jawa Kec. Pendopo Kab. Empat Lawang dan meninjau beberapa TPS yang ada di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Usai melakukan peninjauan di wilayah Empat Lawang, rombongan menuju ke wilayah Kabupaten Lahat juga untuk meninjau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di wilayah Lahat.

Setelah melakukan peninjauan secara langsung di beberapa TPS di wilayah Lahat, rombongan langsung menuju Mapolres Lahat guna melakukan Vicon secara langsung dengan Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN.

Menurut Danrem 044/Gapo, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pilkada Serentak di wilayah Sumsel yang aman dan damai. “Karena tentunya hal tersebut merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya, dan pada kesempatan ini juga kami ingin menjamin dan memastikan tidak adanya intimidasi atau hal-hal yang bersifat provokatif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada hari ini” jelas Danrem 044/Gapo.

Danrem juga tampak berpesan kepada masyarakat untuk dapat menghargai setiap perbedaan dan apapun hasil Pilkada ini nantinya. “Karena tentunya, hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dapat diterima oleh semuanya,” kata Kolonel Inf Budiman.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.