Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Penrem 044/Gapo ; Gotong Royang Jalin Silaturrahmi

Senin, 10 September 2018 | 4:52 pm
Reporter: Red. Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 166

Foto puluhan warga Lubuk Bakung RT. 06 RW.09 Kelurahan Siring Agung Kec. Ilir Barat I Palembang lakukan giat gotong royong. Minggu (9/9)

Foto puluhan warga Lubuk Bakung RT. 06 RW.09 Kelurahan Siring Agung Kec. Ilir Barat I Palembang lakukan giat gotong royong. Minggu (9/9)

Palembang LintasPe –

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, pada Minggu (9/9) pagi, puluhan warga Lubuk Bakung RT.06 RW.09 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang melakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan yang difokuskan pada pembersihan saluran air dan jalan utama masuk ke lingkungan Lubuk Bakung ini diselenggarakan oleh Kelurahan Siring Agung Palembang dipimpin langsung oleh Lurah Siring Agung, Ibu Koryati, S.Sos.,M.S.I. dan Ketua Rukun Tetangga (RT) 06, Heli Kusmiran. Selain itu warga dari Rukun Tetangga (RT) dan dua Rukun Warga (RW) di kelurahan tersebut juga ikut dalam gotong royong bahkan anggota TNI-Polri yang tinggal di lingkungan Lubuk Bakung juga turut dalam kegiatan tersebut.

Terlihat warga sangat antusias dalam melakukan gotong royong tersebut. Menurut Koryati, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Palembang Emas Darussalam yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palembang dan untuk menjaga kebersihan lingkungan menjelang musim hujan sehingga aliran sunga dapat lancar. “Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperdayakan para Ketua RT dan warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Koryati.

Sementara itu Ketua RT.06, Heli Kusmiran menjelaskan, kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan dengan tujuan, selain untuk membangun rasa kebersamaan antar warga, juga membiasakan hidup sehat di setiap lingkungan RT. “Gotong royong itu dapat menjaga silaturahmi dan membersihkan lingkungan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Alhamdulillah, semenjak kegiatan ini rutin kita lakukan, banyak warga yang mulai sadar akan pentingnya hidup sehat,” jelas Ketua RT.06.

Sebelumnya, kata Kusmiran, memang banyak masyarakat yang membuang sampah  sembarangan, terutama di kanan kiri Jalan Lubuk Bakung yang masih rawa.  “Tapi setelah sampah-sampah tersebut kita bersihkan, warga mulai sadar untuk tidak lagi membuang sampah disana,” kata Kusmiran.

Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan di Kelurahan Siring Agung Palembang khususnya saluran air yang akan menyebabkan banjir jika saluran air tersumbat saat musim hujan tiba.(Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.