Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sambut Idhul Fitri, Babinsa Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Jumat, 8 Juni 2018 | 4:08 pm
Reporter: Red. Stafter Kodim0101
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 126
Kodim 0101/BS Aceh Besar

Foto : Serda Sumarno saat  bersosialisasi dengan Bapak Ridwan Ketua Pemuda Desa Babah Jurong Kec. Kuta Baro Kab. Aceh Besar, Jum’at (08/06/18).  

Kodim 0101/BS Aceh Besar
Foto : Serda Sumarno saat  bersosialisasi dengan Bapak Ridwan Ketua Pemuda Desa Babah Jurong Kec. Kuta Baro Kab. Aceh Besar, Jum’at (08/06/18).
 
 
Aceh Besar LintasPe –
 
Mendekati Hari Raya Idhul Fitri 1439 Hijriah kerap kali diiringi dengan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti salah satunya membakar mercon.
 
Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Babinsa Koramil 17/Jantho Kodim 0101/BS terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke desa binaannya masing-masing. 
 
Demikian dilakukan oleh Serda Sumarno saat melaksanakan Komsos dengan Bapak Ridwan Ketua Pemuda Desa Babah Jurong Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (08/06/18).
 
Pada kesempatan Komsos ini, Babinsa Desa Babah Jurong Serda Sumarno ditugaskan untuk membahas tentang upaya preventif menjaga Kamtibmas di lingkungan, supaya suasana dalam menyambut hari raya Idhul Fitri lebih aman dan tentram.
 
“Untuk itu, kami rutin menghimbau warga supaya tidak bakar-bakar mercon, lebih baik lakukan hal-hal yang positif seperti pengajian atau bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga,” ucapnya.
 
Ia meminta kepada warga binaannya untuk meningkatkan kepeduliannya, bersama-sama mengingatkan warga lainnya, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban jelang hari raya Idhul Fitri nanti.
 
“Mari bersama-sama kita lakukan hal-hal yang positif, supaya di malam hari raya Idhul Fitri nanti bisa lebih kondusif,” tuturnya. (Red. Stafter Kodim0101)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.