Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TNI – POLRI Bersineri Untuk Keamanan Pilkada Demak

Jumat, 9 Februari 2018 | 4:27 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 744
Kepala Staf Kodim, Mayor Inf. Harianto, dan Waka Polres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso. SIK. Jumat (09/02/2018)

Demak LintasPe-

Menyambut Pilkada serentak 2018, Kodim 0716/Demak dan Polres Demak, Polda Jawa Tengah bersinergi dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Kesuksesan Pilkada tak lepas dari peran TNI – Polri.Hal itu diungkapkan Kepala Staf Kodim, Mayor Inf. Harianto, dalam kegiatan simulasi Sistem pengamanan kota, Kemarin lusa (7/2/2018).

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa peran TNI/Polri sangat vital. Pihaknya siap membantu Polisi dalam menjaga keamanan di Kabupaten Demak dan menyiapkan dua SST pasukan jika terjadi gangguan keamanan di Demak.

Ditempat terpisah, Waka Polres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso. SIK, mengatakan sinergitas TNI – Polri harus selalu di kedepankan dalam menjaga Kamtibmas, terutama dalam perhelatan Pilkada 2018.

“Kesuksesan dalam Pilkada tak lepas dari peran TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas. Disitulah TNI/Polri harus bersinergi dalam setiap tugas,” ujarnya di lapangan Apel Mapolres. Jumat (09/02/2018) pagi.

Sinergitas itu dapat di wujudkan dalam setiap pelaksanaan tugas anggota, dari tingkatan bawah sampai tingkatan tertinggi. “Sinergitas dapat di wujudkan dari peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas di Desa binaannya. Selain itu, pelaksanaan tugas lainnya seperti Patroli maupun pengamanan dapat dilakukan secara bersama. Di tingkat atas, peran pimpinan sangat di butuhkan dalam memotivasi anggota serta sebagai barometer bagi jajarannya,” terangnya.

Lanjut Kompol Ibnu, dimungkinkan suhu politik akan meningkat dalam Pilkada 2018, di butuhkan peran serta seluruh element masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Demak. “Walau tak lepas dari peran TNI – Polri, namun peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam meredam hangatnya suhu politik. Hindari berita hoax, sara dan provokasi dalam Pilkada. Pilihan boleh beda, namun persatuan harus tetap di jaga. TNI – Polri bersatu, rakyat sejahtera, negara raharja, NKRI terjaga. Jayalah Indonesiaku”, tegas Waka Polres lulusan Akpol 2002. (red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!