Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anak Anggota Korem 044/Gapo Diberi Vaksinasi Difteri

Jumat, 26 Januari 2018 | 4:00 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 570

Suasana pemberian vaksinasi difteri kepada anak-akan di Posyandu II Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Palembang. Jumat (26/1/2018)

Suasana pemberian vaksinasi difteri kepada anak-akan di Posyandu II Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Palembang. Jumat (26/1/2018)

Palembang LintasPe-

Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya bekerjasama dengan Denkesyah 02-04-04 Palembang dan Puskesmas Kota Palembang memberikan vaksinasi difteri kepada anak-anak untuk mencegah penyakit yang mulai mewabah di sejumlah daerah di Indonesia, kali ini dilaksanakan di Posyandu II Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Palembang. Jumat (26/1/2018).

Dalam sambutanya sebelum melakukan vaksinasi, Dokter Puskesmas drg. Idriani menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program ORI (Outbrake Respons Imunizatition) dari Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Kota Palembang untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Kota Palembang.

Lebih lanjut, Pemerintah mencanangkan program ORI difteri di berbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia bahkan sudah teridentifikasi terjadi di Kota Palembang. “Difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah difter”,  erang drg. Idriani.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya yang diwakili oleh Wakil Ketua Ny. Indah Sjahroni mengatakan bahwa pemberian vaksinasi difteri terhadap anak-anak ini dalam rangka mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui program ORI. “Kami melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah guna mencegah penularan difteri khususnya bagi anak-anak anggota Korem 044/Gapo sehingga perlunya diberikan vaksinasi difteri ini”, ujarnya.

Ia menambahkan program pencegahan penularan difteri yang dicanangkan pemerintah adalah memberikan vaksin kepada setiap individu mulai umur 1 tahun hingga 19 tahun. “Pada rentang usia itu mayoritas anak-anak anggota dan kami bekerjasama dengan Denkesyah 02-04-04 Palembang dan Puskesmas Kota Palembang untuk datang ke Korem guna memberikan vaksinasi difteri sehingga setiap anak dapat terlindungi. Seluruh anak-anak anggota akan mendapat vaksinasi difteri dari tim dokter dan petugas medis Puskesmas maupun Denkesyah”, ungkapnya.

Adapun jumlah anak yang mendapatkan vaksinasi difteri yang dilaksanakan di Posyandu II Makorem 044/Gapo sebanyak 58 anak dengan tenaga medis dari Puskesmas drg. Idriani dan dr. Mentari yang dibantu beberapa tenaga medis lainnya, sedangkan dari Denkesyah 02-04-04 Palembang Kapten Ckm (K) dr. Sri Wulandari dan beberapa anggota lainnya yang dibantu oleh anggota Posyandu II Korem 044/Gapo. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!