Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

BAKOMUBIN Aceh Utara Pasang Baliho Himbauan Penegakan Syariat Islam

Senin, 29 Januari 2018 | 10:19 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 613

Badan Koordinasi Muballiqh (BAKOMUBIN) Aceh Utara kembali memasang baliho himbauan penegakan syariat islam tepatnya dijalan nasional Medan - Banda Aceh di kawasan Kandang Lhokseumawe. Senin (29/01/2018)

 
Badan Koordinasi Muballiqh (BAKOMUBIN) Aceh Utara kembali memasang baliho himbauan penegakan syariat islam tepatnya dijalan nasional Medan – Banda Aceh di kawasan Kandang Lhokseumawe. Senin (29/01/2018)

Aceh Utara LintasPe –
 
Badan Koordinasi Muballiqh (BAKOMUBIN) Aceh Utara kembali memasang baliho himbauan penegakan syariat islam tepatnya dijalan nasional Medan – Banda Aceh di kawasan Kandang Lhokseumawe. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Bakomubin Aceh Utara Tgk Nasruddin Abdullah S.Hi. MA atau yang akrap disapa Tgk Nas Bayu kepada awak media lintaspe. Senin (29/01/2018).
 
Menurut Nasruddin, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas dakwah. “Dakwah ada beberapa macam, yakni dakwah bil qalam dan Dakwah bil hal. Sedangkan Dakwah bil Hal adalah dakwah yang mengedepankan perbuatan nyata. Dakwah jenis ini mempunyai pengaruh yang besar pada diri penerima dakwah,” jelasnya.
 
Dikatakannya, bahwa kita sangat khawatir terhadap pergaulan Remaja sekarang.  Berduaan dan berpacar-pacaran sudah berani dilakukan secara terang-terangan di depan khalayak, malah mereka berpelukan diatas kereta. Ini perbuatan yang sangat bertentangan dengan agama, Rasul mengatakan “Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali jika bersama mahramnya.”(HR. Bukhari, no. 5233).
 
Apabila perbuatan ini tidak dilarang maka akan terjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan yang tidak dilarang maka suatu hari nanti akan dianggap boleh. Kalau ini sudah dianggap boleh oleh generasi kita, mana wibawa yariat, mana wibawa kita.
 
Maka harus kita larang. Tgk Nasruddin juga mengharapkan agar pemerintah memasang baliho tentang ajakan mematuhi syariat, jangan sampai tempat-tempat reklame dipenuhi dengan hal-hal yang tidak mendukung Syariat. 
 
“Alhamdulillah syiar ini kita sudah memasang dibeberapa titik mohon doa dan dukunganya,” tuturnya. (Mahdi)
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.