Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bersama Bawaslu, Kwarcab Muba Lepas Peserta Perkemahan Bakti Pramuka Saka Adiyasa

Kamis, 14 Desember 2017 | 8:33 am
Reporter: red
Posted by: redaksi
Dibaca: 900

Sekayu Musi Banyuasin LintasPe –

Sebanyak Sepuluh Orang Peserta Perkemahan Sosialisasi pengawasan Partisifatip dan Saka Adiyasa Kemah Bakti Pramuka dan Bawaslu Sumatera Selatan(Sumsel), yang akan  di selenggarakan di Wisma Pusri Varita Ogan Komring Ulu Selatan(Oku Selatan) Sumsel mulai tanggal 15 desember 2017 sampai dengan selesai tanggal 17 desember 2017. Pelepasan peserta dilaksanakan di gedung aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin(Kwarcab GP Muba). Kamis(14/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut Drs. H Apriyadi, M.Si Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka(GP) Musi Banyuasin(Muba), Ketua Bawaslu Dodi Safari, SE. beserta anggota, Ketua Komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin(KPU MUBA) yang juga Wakil Ketua Kwartir Cabang GP Bidang Hubungan Antar Lembaga H Firdaus Marvels, M.Si., Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Musi Banyuasin H Qotrudin, SE., M.Si,. Wakil Ketua (Waka)  Bidang Anggota Binawasa, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE, M.Si, Juli Alamyah, SE, M.Si Wakil Sekretaris Kwarcab Muba,  Wardata, S.Pd Kabid Bidang Pramuka Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga(Dispopar) yang juga Anggota Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Kwarab Muba, Ujang Zuhri, SH, MH,  Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Muba, Hadir Juga Anggota Polres Muba Brigpol. Rini Agustin, SH,  yang juga Bendahara Kwarcab Muba dan kakak-kakak pramuka yang juga pengurus kwarcab muba.

Sepuluh orang peserta tersebut terdiri dari lima(5) orang peserta (Ahmad Roma Dhoni, Agung Tauhid, Gading Arsadi, I Gede Sute, Arsi), dan lima(5) orang peserta putri (Adinda Kustifani, Dear Maherrafidah Putri, Fidiyah Muslimah, Herawati, WindA Anjelinaputri), satu(1) orang pembina  pendamping putri(Meilena, SE) dan satu(1) orang pembina pendamping putra(E. M Ramli Syaputra,  A.Md., dan satu(1) Orang Pimpinan Kontingen(Sumadi MS, SE., M.Si.).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kab.  Muba Dodi Safari, SE Menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan pengurus kwarcab muba sangat penyambut baik program bawaslu dan antusias dalam mempersiapkan anggota pramuka kwarab muba dalam berpartisipasi mengikuti  acara sosialisasi pengawasan Partisifatip dan Saka Adiyasa Kemah Bakti Pramuka dan Bawaslu Sumatera Selatan.

H.  Apriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari bentuk partisipasi gerakan pramuka musi banyuasin dalam menyukseskan pemilukada di beberapa wilayah di provinsi sumsel.

“Kita menyambut baik kerjasama bawaslu bersama kwarcab muba dalam sosialisasi pengawasan pemilu yang akan diselenggarakan di beberapa titik dalam wilayah provinsi sumatera selatan, kita juga berharap kerjasama ini akan berlanjut dengan baik hingga tercapainya pemilukada yang terbuka,   jujur dan adil.” Kata Apryiadi.

H. Apriyadi berpesan agar peserta berperan aktif dalam setiap kegiatan dan selalu menjaga kondisi kesehatan. 

Dalam sambutannya H Apryiadi sekaligus melepas peserta Perkemahan Sosialisasi pengawasan Partisifatip dan Saka Adiyasa Kemah Bakti Pramuka dan bawaslu sematera selatan.(red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.