Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bersama Pelajar, Koramil 12/Mranggen Ciptakan Lingkungan Penuh Manfaat

Selasa, 6 Februari 2018 | 10:40 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 735

Koramil 12/Mranggen mengajak pelajar dari SMP 1 Mranggen untuk bersinergi peduli dengan lingkungan dengan melaksanakan penghijauan menanam pohon. Selasa (06/02/2018)

Demak LintasPe-

Dalam rangka mendukung Program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, Kodim 0716/Demak menindaklanjutinya dengan memerintahkan jajaran satuan bawah yaitu Koramil untuk segera merealisasi program tersebut. Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Mranggen yang telah melaksanakan penanaman pohon apotik hidup bertempat di lokasi sekitar lingkungan Koramil 12/Mranggen bersama para pelajar SMP 1 Mranggen dan para
guru pendidik. Selasa (06/02/18).

Dalam kegiatan tersebut, Koramil 12/Mranggen mengajak pelajar dari SMP 1 Mranggen untuk bersinergi peduli dengan lingkungan dengan melaksanakan penghijauan menanam pohon. Beberapa pohon yang ditanam yaitu tanaman apotik hidup antara lain pohon kunyit, pohon jahe dan sirih.

Dalam kesempatan itu, Kepala sekolah SMP 1 Mranggen menyampaikan terima kasih kepada Koramil 12/Mranggen yang telah menyediakan lahan serta menyediakan bibit pohon serta atas kepeduliannya mengajak generasi muda untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Sementara itu, Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Dony Felix melalui Batuud Pelda Setyabudi mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menjadikan lingkungan sekitar rumah yang tak berguna menjadi suatu lahan yang penuh dengan tanaman obat dan rempah-rempah yang di turunkan dari para leluhur sejak zaman dahulu yang manfaatnya sangat luar biasa.

“Banyak manfaat dari menanam pohon obat-obatan (apotik Hidup) diantaranya bisa menolong kita dalam menangani masalah kesehatan yang mendadak, seumpama ada anak mimisan, kita bisa memakai daun sirih untuk pertolongan pertama”, ungkapnya disaat memberikan pengarahan kepada para pelajar sebelum pelaksanaan kegiatan.

Danramil menambahkan tidak cukup hanya menanam, yang paling sulit adalah merawat dan menjaga tanaman ini agar bisa tumbuh subur karena sehingga butuh ketekunan dan sabar. “Kegiatan ini juga berguna untuk mengantisipasi pemanasan global yang kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi, yakni siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi”, terangnya.(Red)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.