Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DANRAMIL 24/IDT Pemateri Pada Pelatihan PK2PG

Kamis, 25 Januari 2018 | 1:06 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 402

anramil 24/Idi Tunong Kapten Inf Zainuddin sambangi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keuchik dan Perangkat Gampong (PK2PG) di Aula Kantor Kecamatan Idi Tunong. Rabu (24/01/2018).

 
 
Aceh Timur LintasPe–
 
Danramil 24/Idi Tunong Kapten Inf Zainuddin sambangi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keuchik dan Perangkat Gampong (PK2PG) di Aula Kantor Kecamatan Idi Tunong. Rabu (24/01/2018).
 
Kegiatan yang dimulai dari pagi hari pukul 09.00 Wib tersebut dengan rangkaian kegiatan dari Pembacaan Ayat suci Alqur-an, Syalawat Badar, Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Pembukaan pelatihan oleh Camat Kecamatan Idi Tunong Tunong Dahlawi, S.IP., kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi dari Camat Kecamatan Idi Tunonng, Iptu Musa Kapolsek Idi Tunonng, Kapten Inf Zainuddin Danramil 24 Idi Tunong, dr Darmawan Kabid Bapeda Aceh Timur, Adami Kabid Pemerintahan Aceh Timur dan sebagai peserta latihan dari Keuchik hingga perangkat desa yang berada di wilayah Kecamatan Idi Tunong .
 
Dalam hal ini, Danramil 24/Idt menyampaikan materi tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan adalah modal dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel yang menjabat di Instansi Pemerintahan seperti para peserta sekalian.
“Maka untuk itu, saya dipercayakan oleh panitia pelaksanaan pelatihan ini untuk menyalurkan ilmu wasbang agar para pejabat desa wilayah idi tunong ini mempunyai sikap sebagai pejabat aparatur/perangkat desa yang berjiwa nasional untuk wujudkan Kecamatan Idi Tunong lebih bermartabat”, ujaranya.
 
Sebagai aparatur / perangkat desa, sambungnya. Haruslah memiliki karakter kebangsaan Indonesia yang mengikuti dasar negara yakni Pancasila dan Undang undang Dasar 1945 dengan mengukuhkan nilai nilai keagamaan juga merupakan benteng untuk berjalan sesuai dengan aturan dan harapan Pemerintahan,”ringkas Danramil lewat media ini.
 
Selanjutnya, kegiatan yang ditutup dengan Doa berjalan dengan lancar dengan peserta sebanyak 70 orang berakhir hingga pukul 17.00 Wib. (Mahdi)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.