Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dua Siswa MAS Vokasi Seunuddon Dikirim ke Malaysia

Sabtu, 27 Januari 2018 | 7:33 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 532

Red

Aceh Utara LintasPe–
 
Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Vokasi Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh mengirim sebanyak 2 siswa untuk mengikuti  kuliah dan magang ke luar negeri, Malaysia khususnya.
 
Kepala MAS Vokasi Seunuddon, Zahiri, S.Pd saat djumpai awak media LintasPe, mengatakan bahwa MAS melepas siswa untuk melanjutkan kuliah dan magang di Malaysia. Pelepasan kedua siswa madrasah yang berada dibawah Kanwil Kemenag Aceh tahun 2018 ini secara resmi dilepas oleh Kakankemenag Aceh Utara, Salamina,S.Ag.MA, pada hari Jum’at 26 Januari 2018. Sabtu (27/01/2018) 
 
“Bagi siswa yang dikirim keluar negeri sesuai dengan keahliannya masing-masing bekerjasama dengan Tazzaka Foundation melalui program LK2S (Lulus, Kerja, Kuliah Sarjana). Keduanya merupakan alumni madrasah tersebut, yakni Zuryati (rencana kuliah di Fashion Malaysia) dan Rena Saputri (kuliah di IT)”, jelasnya.
 
Dia menambahkan sesuai jadwal, khusus magang di Malaysia, mereka akan menempati magang selama 4 tahun. Mereka tidak ditanggung biaya keberangkatan oleh Pemkab setempat, sedangkan di Malaysia, mereka juga diberi uang saku oleh pihak perusahaan tempat siswa itu kuliah dan magang.
 
Kakankemenag Aceh Utara, Salamina, S.Agg MA menekankan untuk memanfaatkan kesempatan dengan maksimal meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Dia berharap kepada siswa jangan hanya puas sampai di madrasah Vokasi, tetapi usahakan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Namun bagi yang tidak lanjut, ini merupakan kesempatan berharga guna meningkatkan keahlian kemampuan diri sehingga setelah lulus menjadi pekerja siap pakai, katanya.
 
Disisi lain, Kakankemenag Aceh Utara mengatakan sebagai duta bangsa khususnya Kabupaten Aceh Utara, dua siswa diminta agar menjaga nama baik diri, keluarga dan bangsa selama di luar negeri dengan menjaga perilaku sebaik-baiknya. “Kemudian agar memahami aturan hukum dan lingkungan di Malaysia serta mematuhi aturan-aturan itu agar tidak terjebak maupun terlibat dalam masalah. Pintar-pintar menjaga diri,” katanya. (Mahdi)
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.