Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Muba Laksanakan KMD dan KML 2017

Minggu, 10 Desember 2017 | 10:22 am
Reporter: red
Posted by: redaksi
Dibaca: 762

Sekayu Musi Banyuasin Lintas Peristiwa –

Dalam waktu Satu Bulan secara berkesinambungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kwarcab Muba) Selenggarakan Dua Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan dengan tujuan agar dapat mencetak generasi pembina pramuka yang handal.

Peserta Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar(KMD) Kwarcab Muba. Rabu (15/11/2017)

Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar(KMD) dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember 2017 sampai dengan Selesai tanggal 18 Nopember 2017, sedangkan krgiatan Kursus Mahir Pembina Tingkat Lanjutan(KML) dilaksanakan dari tanggal 26 Nopember 2017 hingga selesai tanggal 02 Desember 2017 besok.

Peserta Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar(KMD) Kwarcab Muba saat upacara apel penurupn. Rabu (15/11/2017)

“Kedua kegiatan pelatihan ini melibatkan beberapa Kwartir Ranting dalam wilayah Kwarcab Muba, masing-masing 40 orang peserta KMD terdiri dari 18 0rang Putra dan 22 orang putri, hasilnya 37 orang dinytakan lulus, 2 orang dinyatakan lulus bersyarat dan 1 orang dinyatakan tidak lulus, selajutnya 33 orang Peserta KML terdiri dari 15 orang putra dan 18 0rang putri dinyakan lulus.

Peserta Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar(KMD) Kwarcab Muba saat makan bersama. Rabu (15/11/2017)

Dikatakan Gustiana, SH., S.Pd selaku Pimpinan Kursus(Pinsus) KMD kwarcab muba tahun 2017 proses pelaksanaan kegiatan kursus pembina dilingkungan kwarcab muba yang tertuang dalam program kerja kwartir dianggap perlu untuk menambah jumlah pembina yang berkualitas serta profesional sesuai dengan sisdiklat gerpram. Proses pembinaan yang berpusat pada pendidik (teacher centered) dimana pendidik menganggap dirinya sebagai gudang ilmu pengetahuan (store of knowladge) sudah menjadi kamus kuno, dengan demikian pendidik berperan sebagai fasilitator bukan deminator.

Selanjutnya kursus pembuna ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina pramuka agar  memahami, menghayati dan melaksanakan Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perakan Pramuka(AD/ART GP) serta menerapkan kepemimpnan yang dijiwai dan bersumber pada prinsip dasar kepramukaan dan kode kehormatan pramukaan. Tutup Gustiana. Red.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.