Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pengukuhan Pengurus KT Berlangsung Meriah

Kamis, 25 Januari 2018 | 2:23 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 862

Foto Bersama usai Pelantikan. Rabu (24/01/2018)

Seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Keluang periode 2017-2022 dilantik oleh Camat Keluang Drs Ahmad Kundari, M.Si. Rabu (24/01/2018)

Senjang diiringi gitar acoustic oleh siswa- siswi SMK N 1 Keluang. Rabu (24/01/2018)

Keluang Muba LintasPe-

Setelah terpilih dalam Temu Karya pada bulan Oktober tahun lalu hingga seluruh struktur kepengurusan terisi, maka seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Keluang periode 2017-2022 dilantik oleh Camat dengan mengusung tema “Semangat Baru Karang Taruna Melaju”. Rabu (24/01/2018) 

Acara dihadiri oleh Camat Keluang Drs Ahmad Kundari, M.Si, Ketua APDESI Keluang, Yas Budaya beserta para Kepala Desa lainnya, Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Chandra Wijaya, SH, perwakilan Dinsos Muba, Kapolsek Keluang yang diwakili oleh Kanit Sabhara Bripka Diemas Wahyudi, serta beberapa komunitas dan organisasi lain yang ada di Kecamatan Keluang.

Dalam sambutannya seusai pelantikan, Ketua KT Kecamatan Keluang, Suhendik, S.Kom mengatakan bahwa setelah dilantik, pihaknya akan mengkondisikan kembali Karang Taruna tiap Desa yang selama ini di sebagian desa dalam Kecamatan Keluang kurang aktif. Kemudian setelah kepengurusan KT tiap Desa dibenahi maka KT akan siap menjadi mitra pemerintah untuk kemajuan daerah.

“Beberapa KT Desa yang selama ini kurang aktif akan kami aktifkan kembali, agar gagasan para pemuda desa dapat tertampung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tegasnya.

Ditambahkannya, sebagai contoh, KT Desa Sridamai, akhir-akhir ini telah menjalankan programnya dengan baik, terutama di bidang lingkungan dan pariwisata. Untuk itu dirinya berharap agar KT Desa lain dapat mencontoh dan mengambil pelajaran dari yang telah dilakukan oleh KT Sridamai.

“Saya berharap KT Desa lain dapat mengoptimalkan dan memunculkan potensi di Desa nya masing-masing, sehingga tiap Desa memiliki ciri khasnya sendiri”, tambahnya.

Sementara itu, Camat Keluang Drs Ahmad Kundari, M.Si mengisahkan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan tidak terlepas dari peran pemuda, sehingga setelah pelantikan ini dirinya berharap agar karang taruna semakin bersemangat untuk turut berjuang dalam memajukan daerah.

“Setelah pelantikan ini saya harapkan ada semangat baru untuk terus berkarya, sehingga keberadaan Karang Taruna dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, terang Camat.

Senada dengan Camat, Ketua KT Muba, Chandra Wijaya, SH berharap dengan digelarnya pelantikan ini, pengurus dapat lebih aktif, apalagi menurut informasi yang ia dapat, pada tahun ini dana untuk Karang Taruna telah dianggarkan oleh Pemkab Muba.

“Sebagai organisasi dibawah naungan Dinas Sosial, Karang Taruna tidak selayaknya menjadi oposisi bagi Pemerintah, namun sebaliknya, Karang Taruna harus bermitra dan bersinergi dengan pemerintah untuk turut mensukseskan pembangunan, sebagai bentuk perhatian Pemda, tahun 2018 ini dana untuk KT yang selama dua tahun ke belakang tidak ada, sekarang kembali dianggarkan”, terang Chandra

Dari pantauan di lapangan, acara pelantikan yang berlangsung di tepi sungai Sridamai ini berlangsung meriah dan tidak membosankan, karena berbagai kesenian daerah ditampilkan dalam acara tersebut. Seperti Kesenian Senjang yang diiringi dengan gitar tunggal yang dimainkan oleh Jodi Prayoga dan Bela permata Sari dari SMKN 1 Keluang. Kemudian tari Nirmala yang dimainkan oleh siswi SDN Sridamai.

“Kita juga menampilkan tari cindai, kesenian jaranan dan tari modern yang semuanya dimainkan oleh siswi SMKN 1 binaan pak Eko Triyono, diakhir acara juga ada penampilan debus dari perguruan paku Banten, jadi setelah sambutan selalu kita selingi dengan acara kesenian, dan Alhamdulillah semua nya disambut meriah oleh tamu undangan”, terang Arman, Ketua Penyelenggara. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.